Siap ke Perempat Final, Bayern Muenchen Bantai Besiktas 5-0

FC Bayern Muenchen bisa tersenyum lebar karena peluang mereka melangkah ke babak perempat final Liga Champions terbuka lebar. Ya, klub raksasa Bundesliga itu baru saja membantai klub asal Turki, Besiktas, dengan skor meyakinkan 5-0 hari Selasa (20/2). Bertempat di kandangnya sendiri yakni stadion Allianz Arena di Muenchen, Jerman, Bayern mengakhiri leg pertama babak 16 besar dengan sempurna.

 

Bolasport mencatat penampilan Bayern di sepanjang pertandingan memang benar-benar agresif dengan penguasaan bola mencapai 66% dibanding 34%. Bayern juga memiliki 13 tembakan on target sementara tim tamu cuma punya satu. Peluang pertama Bayern bahkan sudah tampak pada menit ke-6 lewat sundulan Thomas Mueller yang masih melebar. Tiga menit kemudian Kingsley Coman juga ikut mengancam tapi Fabricio masih mampu mengamankan gawang Besiktas.

 

Tak mau tertekan, Basiktas pun memiliki dua peluang lewat Anderson Talisca yang masih gagal menembus gawang Sven Ulreich. Hingga akhirnya di menit ke-16, Domagoj Vida diganjar kartu merah karena menjegal Robert Lewandowski  di kotak penalti yang membuat Besiktas main dengan 10 orang. Jelang babak pertama usai pada menit ke-42, Bayern mampu menjebol gawang Fabricio lewat gol Thomas Mueller.

 

Bayern memulai babak kedua dengan lebih percaya diri hingga akhirnya Coman mencetak gol di menit ke-52. Mueller kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-66 yang disusul oleh Lewandowski di menit ke-79. Gol kelima Bayern dicetak lagi oleh Lewandowski di menit ke-88 yang membuat Bayern berpeluang besar ke babak perempat final karena hanya butuh hasil seri dalam leg kedua di kandang Besiktas, stadion Vodafone Arena pada 14 Maret 2018.

 

Thomas Mueller Jadi Jimat Kemenangan Bayern

 

Sukses cukur Besiktas 5-0 memang tak lepas dari permainan luar biasa ketiga pencetak gol Bayern. Bahkan bisa dibilang kalau gol pertama yang dicetak Mueller seolah jadi jimat keberuntungan Bayern. Karena sebuah statistik Opta Joe mencatat bahwa Bayern tak pernah kalah dalam 62 pertandingan Poin4d kompetitif, setiap kali Mueller mampu menciptakan gol. Di mana Bayern sukses menang dalam 59 pertandingan dan tiga kali seri.

 

Pada Liga Champions musim 2018 ini, Mueller tercatat memiliki tiga gol dari lima kali penampilannya. Hasil ini membuat Mueller menyamai raihannya musim lalu di mana dia berhasil mencetak tiga gol juga dari sembilan pertandingan Liga Champions 2017. Patut dinantikan apakah Mueller mampu kembali mencetak gol dan membuktikan bahwa dirinya adalah jimat keberuntungan Bayern.

 

Bayern Samai Rekor Tiga Dekade Silam

 

KeberhasilanFC Hollywood ini memang patut membuat Manuel Neuer dkk bahagia. Apalagi berkat kemenangan telak atas Besiktas ini, anak asuh Jupp Heynckes itu mengoleksi 14 kemenangan beruntun di semua kompetisi sepanjang musim 2017-2018 ini. Kemenangan beruntun ini rupanya membuat Bayern sukses mengulang rekor mereka pada 1980, sekitar 37 tahun silam.Saat itu hampir tiga dekade silam, Bayern berhasil menjuarai Bundesliga selama dua tahun berturut-turut.

 

Performa menakjubkan Bayern membuat klub asal Munich ini melangkah tanpa hambatan berarti di tiga kompetisi berbeda yakni Liga Jerman, Liga Champions dan DFB Pokal alias Piala Liga Jerman. Sekedar informasi, Bayern saat ini tengah memimpin Bundesliga dengan total nilai 59 poin, unggul 19 angka dari pesaing mereka di nomor dua, Borussia Dortmund. Dan untuk ajang Piala Liga Jerman, Bayern akan bertandang ke markas Bayer Leverkusen pada babak semifinal 18 April mendatang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *