Misteri Barcelona Lolos dari Penalti di 74 Laga

Kemenangan yang didapatkan oleh Barcelona atas Deportivo Alaves dengan skor 2-1 ini pasalnya menjadi sorotan dunia apalagi para pecinta sepakbola. Blaugrana mengalahkan tim yang bertandang ke markas mereka di Stadion Camp Nou melalui gol tendangan bebas dari Lionel Messi di menit terakhir sebelum pertandingan berakhir yakni pada menit ke-84.

 

Wasit dinilai Kontroversial

 

Keputusan sang wasit, Ignacio Iglesias, untuk menghadiahi tendangan bebas bagi Barca pasalnya bukan tanpa kontroversi. Pasalnya banyak sekali pengamat sepak bola Spanyol yang mana menilai posisi Paco Alceder dinilai telah lebih dahulu offside sebelum dijatuhkan bek Alaves yakni Wakaso Mubarak pada menit ke-83.

 

Tidak hanya itu, keputusan lain dari sang pengadil lapangan itu juga sangat kontroversial. Hal ini dikarenakan dirinya tidak memberikan hadiah penalti pqda Alaves. Pasalnya dalam pertandingan itu Samuel Umtiti yang mana dianggap menghalangi tendangan Munir El Hadidi dengan tangan kanannya di dalam kotak penalti pda menit ke-88 dinilai tidak adil dan sangat kontroversial.

 

Berdasarkan catatan yang dikutip dari CNN Indonesia, Blaugrana telah melakoni 74 buah pertandingan di La Liga Spanyol tanpa diganjar satu pun penalti. Namun sebaliknya, Barca telah mendapatkan sejumlah 32 kesempatan hadiah penalti di sepanjang laga itu.

 

Jumlah Prediksi togel tersebut adalah jumlah dari hampir 2 tahun laga yang mana dilalui oleh Barca pada kompetisi kasta tertinggi Negeri Matador tersebut. Dan mereka juga selama itu tidak mendapatkan satu pun hukuman eksekusi pada titik putih.

 

Totalnya sudah ada 219 hadiah penalti yang mana telah terjadi musim ini dan tidak ada satu hukuman penalti pun pada klub raksasa dari Catalonia itu. Blaugrana pun terakhir kali kebobolan oleh tendangan penalti pada tanggal 14 Februari 2016 silam dari Celta Vigo. Dan striker lawas dari Alaves lah yang saat ini yakni John Guidetti yang pada saat itu mqaih berseragam Celta Vigo yang mana mencetak gol penalti. Barcelona sendiri menang di laga itu.

 

Messi, Sang Raja Tendangan Bebas

 

Berbicara soal Barcelona denga tendangan bebas dan tendangan penaltinya, tentu saja kita akan langsung berpikir tentang Messi. Ia membukukan dirinya sebagai raja tendangan bebas di dalam sejarah ajang La Liga bersama dengan Christiano Ronaldo. Dilansir dari CNN Indonesia pasalnya Messi menjadi pencetak gol paling banyak lewat tendangan bebas langsung di ajang La Liga melebihi pemain-pemain yang lainnya.

 

Penyerang yang berasal dari Argentina tersebut sudah mengemas total 21 buah gol melalui tendangan bebas langsung dibandingkan dengan pemain yang lainnya semenjak musim 2003-2004. Akan tetapi Messi unggul 1 fil atas Ronaldo yang mana sudah mengemas gol sebanyak 20 kali dengan cara yang sama juga dengan Messi.

 

Pasalnya rekor itu diraih oleh Messi sesudah dirinya berhasi mencetak gol melalui tendangan bebas ketika Barcelona memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 atas Alaves pada hari Minggu (28/1).

 

Selain itu juga, laga yang mana Barcelona melawan Alaves menjadi pertandingan ke-200 bagi Messi yang ada di Camp Nou sejak melakoni debutnya pada tanggal 24 Oktober 2004. Debut Messi yang ada di Camp Nou terjadi ketika Barcelona menjamu Osasuna. Saat itu La Pulga cuma bermain selama 19 menit saja dalam laga yang dimenangi oleh Blaugrana dengan skor 3-0 tersebut. Kini Messi berubah sebagai pembeda yang ada di Camp Nou di mana ia bisa mencetak gol lewat cara apa saja termasuk lewat sundulan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *